strawberry in 3D

>> Tuesday, July 24, 2007


cake ini dibuat untuk ultah Bukit Shafa yang menggemaskan, dia request sendiri loh, minta dibikinkan buah strawberry yang gede diatas cake :D :D

dua warna utama aku pilih untuk mendekor cake ini, yaitu merah & hijau,
pertimbangannya: buah strawberry yang segar pasti makin kelihatan fresh dipadu dengan warna hijau daun. lalu warna lain yang aku pake yaitu pink muda & pink tua, selain match dengan kedua warna utama tadi, warna pink ini yang pasti sangatlah girly.

basenya dibuat dari cake ukuran 30x30cm agar terdapat space yang cukup luas, karena ada 2 [dua] hiasan utama, yaitu edible image & buah strawberry. tutup base ini dengan buttercream pink muda, lalu pasang edible imagenya. rapikan semuanya ^_^

bikin buah strawberrynya dari cake juga yang kucetak pake loyang yang sama dengan klo aku bikin bola, lalu bentuknya dicarving sedikit supaya lonjong menyerupai buah strawberry. letakkan diatas cake. tutup cake bentuk strawberry ini dengan buttercream merah, bikin daunnya dari fondant hijau muda [klo aku bilangnya hijau pupus ^_^], untuk bintik2nya aku pake buttercream coklat diaplikasikan tanpa spuit.

selain pake edible photo Bukit dan strawberry shortcake, aku juga minta bonus ama yg bikin edible ini gambar ilustrasi buah strawberry, mangsudnya supaya makin strawberry gitu loh.

Lengkapi dengan bunga gumpiece merah menyala serta fondant merah tuk penulisan namanya, oh ya, klo masih sanggup dan masih ada waktu, beri bintik hijau pada huruf-hurufnya supaya makin jreng, look the difference!

1 comments:

ina 11:24 AM  

mbak pen......

tak tahan utk tidak menowel stroberinya yang sangat lucuuuu...

towel..towel aaaah...slurp...

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP