spiderman in act

>> Thursday, July 26, 2007

memiliki loyang berbentuk karakter yang kita mau, sudah pasti solusi tepat donk,
singkat cerita mempermudah kita dalam membentuk cake sesuai karakter yang kita inginkan. namun, ngga semudah & semurah yang kita bayangkan loh 'tuk mendapatkan [baca : beli] loyang loyang itu.

nah..., ngga punya loyang karakter sebenernya ngga terlalu masalah juga koq, kita bentuk aja cakenya secara manual, ya tak? memang hasilnya nggak membentuk dimensi karena tidak ada tonjolan seperti layaknya klo menggunakan loyang, namun nggak mengurangi daya tariknya asalkan kita menggambarnya bisa semirip mungkin.

ini contoh salah satu cake hasil carving, berbentuk spiderman, terbuat dari chocolate cake berukuran 30 x 40 cm.

1 .siapkan cakenya, lalu skets dahulu bentuk karakternya, disini aku menggunakan buttercream putih [tipis2 aja] untuk menskets.
2. lalu, dengan menggunakan pisau tajam, potong cake mengikuti siluet karakter yang udah kita skets tadi.
3. setelah siluet terbentuk, mulailah menutup & mewarnai mengikuti sketsa yang udah kita buat.
4. beri kelengkapan yang diperlukan, seperti nama dan aksen lain, disini aku kasih laba-laba dan taburan crystal sugar warna merah & biru.

selamat mencoba!

note. bentuk cake ini aku sarikan dari buku wilton [dari loyang karakter Wilton], aku modifikasi dikit di tangan kiri spiderman dan tambahan laba2nya.

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP