elmo

>> Friday, July 13, 2007

elmo yang ini asalnya cake chocolate bulat berdiameter 26cm, ngga terlalu sempurna memang karena didapat dari carving sendiri , fully manual dehh [maklum, belum punya loyang wajah elmo yang mahal itu hehe].

cakenya ditutup buttercream, namun untuk lapisan wajah elmo kututup lagi dengan royal icing karena klo pake royal icing aku puas banget ama warna merah jrengnya. bagian samping cake sengaja nggak dikasih warna merah lagi, tapi pink tua, karena aku ngga mau kebanyakan pake pewarna merah.

lalu mata pake BC putih, bola mata dan mulutnya warna hitam [dari BC coklat plus pewarna hitam], hidung BC orange. diwajahnya aku taburkan crystal sugar merah untuk memberi efek dimensi, sedangkan crystal sugar merah pada border bawah dimaksudkan untuk membangkitkan pantulan merah pada sisi warna pinknya.

terakhir buat tulisan menggunakan warna putih. kenapa nggak merah lagi? hmm... udah kutimbang2, justru klo tulisannya merah lagi malah bikin warna elmo menjadi 'mati', klo putih malah bikin si elmo bright, gituuu.

yah, begitulah, memang perlu pertimbangan matang tuk menentukan warna, supaya kerja keras kita nggak sia2 begitu aja hanya karena pantulannya lenyap :)

1 comments:

Ully 11:36 AM  

Haluuu mbak Peni. Salam kenal, saya Ully. Kuenya cantik2 banget sih, secantik yang buat.

Mbak, mau tanya dong. Saya baca mbak sering pake royal icing ya? Itu putih telur dikocok pake gula halus kan ya? Dimasak dulu gak sebelumnya mbak? Mungkin ditim di air mendidih ato gimana? Atau mentah2 dikocok dan dipake buat ngehias kue? Aku pingin nyoba pake royal icing (merahnya cihuy banget tuh). Tapi agak ragu krn faktor putih telur mentahnya itu. Tolong jelasin ya mbak.

Makasih banyak sebelumnya.
Wassalam.

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP