orange mania, sports mania

>> Tuesday, July 17, 2007

Lagi rame-ramenya Liga ASIA nihh, jadi inget klo beberapa hari yang lalu bikin cake bola, dengan spesial request berwarna orange. Cake chocolate berukuran 30x40cm ini dipesan oleh Tabloid Bola -mb adriana- untuk ultah Pak Manila, seorang tokoh bola di indonesia.

untuk lebih menonjolkan warna orangenya, rumput aku buat bersalur orange hijau, lalu di atas diletakkan cake berbentuk bola warna orange hitam. di sisi kanan berjejer 5 lilin bola [bentuk lilin disesuaikan dengan thema] dan di depan lilin bola ini direncanakan untuk lilin angka [65]. sisi-sisi samping kue, aku hias dengan menggunakan edible image bola bikinan ina, dengan 2 variasi warna orange-putih & hitam-orange, cool deh pokoke ^_^

nah, klo yang kedua ini cake basketball. dipesan oleh mb nanuk untuk jagoan kecilnya, lapangan basket berukuran 30x30cm lengkap dengan pemainnya [aku pake mainan yang dijual di TBK -toko bahan kue- di bilangan jakarta pusat].

pertama, cake ditutup warna putih, lalu di bagian atas ditutup lagi dengan BC orange, rapikan. beri border atas warna orange, lalu border bawah rumput hijau. di sisi samping kue, aku hias dengan deretan bola basket terbuat dari fondant orange dan diberi motif bola basket menggunakan BC coklat.

1 comments:

Anonymous,  7:29 AM  

Cara buat rumput di lapangan bola-nya gimana mbak? soalnya keliatannya kayak real gitu.. :D
Makasih, and salam kenal

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP