violet roses

>> Monday, January 15, 2007

mau bikin cake seperti ini? modelnya memang wilton banget, tapi ngga ada salahnya untuk dicoba. finally aku jadi tahu, bahwa bikinnya memang harus sabar dan telaten ^_^

- pertama tutup cake dengan buttercream warna ungu muda, rapikan.
- lalu buat bintik di seputaran cake dengan teratur, rata dan simetris agar tampak cantik, menggunakan spuit no. 2.
- siapkan buttercream warna ungu tua untuk mawar
- buat mawar2 berukuran kecil saja [cone mawarnya dipotong hingga tinggal 1/3 dari ukuran semula], menggunakan spuit no. 104. penuhi border bagian bawah cake hingga penuh tertutupi mawar.
- letakkan juga mawar di bagian tengah atas.
- terakhir beri dedaunan di sela2 mawar.

tips.
papan kuehnya harus yang lebar ya, karena mawar2 ini memakan space agak banyak, disini aku menggunakan papan berukuran 30 cm untuk kue berukuran 20cm.

18 comments:

ina 2:56 PM  

pertama!!!

kuehnya jd spt motif baju gt ya..
dulu ibuku pernah punya baju ato selendang ya yg tampilannya mirip2 kueh ini..

tetep, saluuut buat mbak peni..

seneng deh skr ada tips2 dan cara bikin dekor kuehnya.

biarpun ga praktek tp minimal ga bengong aja smbl garuk2 kepala.

terimakasiiiih....

peni respati 4:36 PM  

heheheeh, udah ku absen nehh

iya, kalo aku bilang sih, mirip kebaya encim yah, bertotol2 gitu.

untuk step2nya dan tips mungkin masih belum lengkap yaa, baru garis besar, tp mudah2an aja udah cukup kebayang.

sama2 ya mbak ina, aku juga makasih dah rajin dateng ke blogku ini :)

Anonymous,  1:15 PM  

kayah bahan rubiah ..apa ya namanya ...cantik banget mbak ...:) dan wilton banget ...hehehe aku juga fansnya wilton loh ...suka sama idenya yang simpel tapi manis ...btw mau tanya ... aku pake pewrna yang merk cross, tofieco kok ngga puas ya sama tone warna yang aku pengenin .... mbak Peni pake apa ? Lagi pengen nyoba beli yang Wilton ni ... abis penasaran banget ... pengen dapet warna spt yang aku pengenin ngga dapat2 .... haruskah pake Wilton ? ehhehehe

peni respati 3:08 PM  

yup, betulll...kaya bahan rubiah, seratus deh buat mb yanna ^_^

pewarnaku diantaranya toffieco & cross, hasilnya ok aja. ngga puasnya kenapa, kurang ngejrengkah? mm...mungkin kurang berani dalam pemakaiannya? asalkan menggunakan food colouring menurutku sih tidak terlalu masalah, apalagi yg udah certified [salah satunya cross].

klo aku, untuk menutup cake memang pemakaiannya sedikit saja/pastel, atau bahkan tanpa pewarna [putih]. pewarnaan yang kuat hanya untuk border, garnish ataupun hanya sesuai kebutuhan decor.

otreeeee...?

Anonymous,  3:46 PM  

Mba Peni, kuenya keren abizzz,mba boleh ga aku private ke mba?

Inayah 6:37 PM  

gak abis-abisnya aku terpesona sama karya-karyanya mbak Peni..thanks loh, soale sering banget hiasannya bikin aku punya idea juga...gak apa-apa kan ya mbak?

Luluk 7:49 AM  

Cantiknya ! Four thumbs up ya jeng. Aku selalu mengagumi karya2nya mbak peni. Bener bikin kebengong2. Kapan ya aku bisa buat serapi & secantik itu. Jadi mupeng nih. Terus berkarya yaa.

Anonymous,  9:15 AM  

mba peni..lam kenal dari farida-sendai. Nanya oon nih, gimana ya cara menutup cake pake BC biar bisa rapi gitu.
Sekalian ijin aku link ya...

peni respati 11:34 AM  

waa...jeng Luluk, jangan merendah atuh, sampe sekarang aku masih terbengong2 ama safari cakenya

lha iya, gimana tuh bikin binatangnya, telaten bangets!!

peni respati 11:51 AM  

mb ina inayah, salam kenal. hm aku alhamdulillah bangeet klo ternyata bisa kasih share idea, kapan2 mau donk liat hasilnya, kirim via email ya..ya?

peni respati 12:00 PM  

mb farida-sendai! senangnya loh aku dikunjungi, palagi di link, boleh bangets!

cara nutup BC harus konsentrasi, sabar & telaten, pake perasaan tapi juga pake logika, nah loh, susah2 gampang memang.

klo tekniknya sama aja; pake piping bag, pisau palet & scrapper, selebihnya dihaluskan manually.

dan harus terus latihan, lama2 akan terbiasa & makin cepat mendapatkan permukaan yang halus. coba deh, otree.

peni respati 12:03 PM  

untuk privat, sebetulnya aku ngga ngadakan kursus, tapi klo teman2 pada mau belajar bareng2, ayoklah aku mau ngajarin,

eh..tapi ngak dengan kurikulum yang benar loh, sedikit kontemporer aliyas mbalelo dari aturan mainnya, namun..hmm mengena deh kayaknya..heehe.

Loveliana Cakes 2:44 PM  

wow cakenya cantiik bangeet..:-)) mba peni saya link dari blog saya yah :-))

peni respati 4:54 PM  

hai..mb liana, loh gak kebalik nih secara kuehnya mb liana okeh punya juga tuh..hehe. ok, aku link juga, met berkarya yah!

Elly 12:32 PM  

Peni, ini tetep favoritku ya... :D

peni respati 10:37 AM  

elly sayang, iya aku tau ini favoritmu, tapi klo si Aya dikasih pita ungu, kamu suka juga khaan..hihiyy

Ayu 6:29 AM  

Mbaa,,kalo boleh share resep BC nya doong..pengen buat rose kayak gitu
Makasih

Ayu 6:31 AM  

Mbaa,,aku juga mau doong kalo ada kursus menghias dengan BC

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP