tip's : ketepatan pemilihan warna [5 princess in full colour]

>> Monday, January 08, 2007

selain penentuan konsep, pemilihan warna dalam mendekor sangatlah penting, dan hal itulah yang pertama kali saya tetapkan dalam mendekor sebuah cake; setelah konsep tercipta, satukan dengan thema yang diinginkan, baru kemudian siapkan bahan2 decorating dalam warna yang telah disesuaikan dengan konsep utama tsb.

lalu bagaimana bila kita kesulitan dalam menetapkan thema/konsep, apakah kemudian proses decorating akan terhenti atau menghasilkan decor yang tidak beraturan? tentu saja tidak, asalkan kita tetap dapat mengendalikan satu hal, yaitu pada : ketepatan dalam pemilihan warna.

saya contohkan cake dengan edible image ini, kebetulan 'bekal' yang saya miliki hanya sebuah request : "cake untuk anak-anak [perempuan], bergambar princess & tidak berwarna pink". stepnya sbb. :

1. gunakan warna utama sebagai penutup cake dari salah satu warna yang ada pada gambar princess [disini saya menggunakan warna kuning], setelah cake rapi baru kemudian pasang edible imagenya.

2. siapkan buttercream maupun fondant dalam warna2 senada seperti yang ada pada edible imagenya [lihat unsur warna yang ada, disini saya menyiapkan warna2 : hijau tua & muda, biru, kuning tua & muda, ungu, merah].

3. setelah bahan untuk mendekor siap, lanjutkan proses decorating, gali talenta, kreasikan sesuai bakat yang dimiliki.

4. jangan pernah putus asa dalam berkreasi, proses memang harus dilalui -serumit apapun itu- namun hasil akhir yang memikat sungguh akan memuaskan hati.

100% guarantee! ^_^



6 comments:

Anonymous,  10:46 AM  

Aduhai Peni, cute banget...sayang mau dipotong...

Anonymous,  6:39 PM  

Absen dulu ah..
Banyak banget postingan baru! Mau baca2 dulu...

A. Ann 7:34 PM  

Aduuhh cantiknyaaa...

peni respati 2:48 PM  

aduh Norma, tapi gimana lagii, ini hrus dipotong, klo ngga dipotong khan kasihan yang ultah..liat tuh sampe ngecess -hehe-

peni respati 2:51 PM  

riana, iya deh, baca2 dulu sana gih hehehe [aku maklum koq dengan kesibukanmu],

appreciate banget deh dikau setia mampir ke sini -hiks hiks- terharu

peni respati 2:53 PM  

andrie anne! yakin deh kamu pasti suka yang model ini, aku tau seleramu say -hehe-

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP