cake hias mobil - versi 3

>> Wednesday, January 03, 2007


adimas keponakanku berultah tgl 1 januari 2007, pengen cake yang ada mobilnya, begitu request si didim [nama panggilan ponakanku].

cake ini cukup sederhana, mudah dalam mendecornya. buat cake chocolate 3 layer ukuran 24x24x4cm, beri filling ganache dengan perbandingan whipkrim : dccnya 1 : 2.

tutup dengan buttercream biru muda, kemudian skets motif jalan raya diatasnya. tutup jalan raya dengan buttercream campur dcc yang diberi sedikit pewarna hitam, ratakan dengan pallet. buat marka jalan dengan buttercream putih, disini aku menggunakan spuit no. 4. beri garis pinggir pada jalan raya. buat border bawah dengan buttercream putih menggunakan spuit no. 16.

untuk efek tanah, beri taburan wafer coklat yang telah diremahkan, beri aksen rumput dari buttercream di beberapa tempat.

lalu [proses yg paling mudah nih]...pasang mainan mobil 2 buah, pohon cemara plastik dan rumput plastik [dapat dibeli di TBK].

terakhir, bikin nama dari fondant warna warni yang dicetak pake cookie cutter huruf, lalu pasang di bagian sisi depan cake [jadi ingat, masangnya ditungguin sama didim nih.. ^_^].

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP