victorian style of barbie

>> Tuesday, January 02, 2007


barbie, kali ini dalam balutan busana bergaya victorian warna pink & ungu.

terbuat dari cake chocolate filling ganache, bagian bawah 1 bh cake berukuran 24 x 24 cm filling ganache, sedang atasnya terbuat dari 2 bh cake bulat diameter 16 cm tinggi 8 cm masing2 diberi filling ganache, susun, masukkan boneka barbie ke bagian tengah cake bulat, lalu kikis hingga membentuk rok. cake siap didecor, dengan step sbb:

pertama, tutup cake barbie dengan buttercream warna pink muda, dan base cake kotak dengan buttercream warna ungu muda.

buat motif cornelli warna ungu tua sebagai base barbie, menggunakan spuit no. 2, sedangkan border dan motif ukiran disudut cake dasarnya menggunakan spuit no. 16.

kemudian beri renda, untuk sekeliling rok menggunakan spuit no. 126, rimpel putih di bagian depan menggunakan spuit no. 103. tautan pita2 di sekeliling rok menggunakan spuit no. 15.

rambut coklat si barbie sengaja dibiarkan apa adanya, agar makin tergerai eksotik ^_^

tips:
-disini aku menggunakan boneka barbie utuh yang sebelumnya dibungkus dengan plastic wrapp. namun bisa juga menggunakan boneka setengah badan yang dapat dibeli di TBK, lebih praktis karena tinggal ditusukkan di bagian cake untuk roknya.
- sebelum mengikis cake bagian rok, masukkan cake yang telah disusun terlebih dahulu ke dalam kulkas, setelah mengeras/kaku baru kemudian kikis hati2 dengan menggunakan pisau yang tajam, buat secara simetris yaa.
-bila tidak ingin repot, bisa langsung menggunakan loyang rok barbie yang dapat dibeli di TBK [aku juga blom punya sih -huaaa- nangis deh].

2 comments:

MaMahoney 12:18 PM  

wwooooooowww keren keren keren... bagus bagus bagus... enak enak enak.. 10 jempol buat mba Peni!! aku mau nekat bikin aah

peni respati 1:39 PM  

mamahoney, makasih banget pujiannya hahaaa -seneng banget sih dipuji, asal daku gak mabok ajah-

ayolah bikin, yuk yuk yuk!!!

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP