cake bunga hijau

>> Wednesday, January 03, 2007

cake ini berukuran 20 cm, terbuat dari orange cake dengan filling vla orange.

ditutup buttercream hijau sesuai request pemesan untuk mamanya yang penggemar warna hijau. karena tidak ingin terlalu ramai hiasannya, maka cake ini hanya aku beri border tali di bagian bawah dengan buttercream coklat tua menggunakan spuit no. 15.

di bagian atas tidak diberi border namun diberi lingkaran motif tali yang sama dengan border bawah, sebagai dudukan bunga. kemudian pasang bunga daisy mungil yang terbuat dari fondant dalam 2 warna, putih & kuning, disusun melingkar mengikuti motif tali.

untuk aksen, aku beri hiasan 3 bunga di border bawah cake. oh ya, jangan lupa beri dedaunan dari buttercream di sela bunga2nya ya.

2 comments:

diekti 2:32 PM  

Peni.. kue2 kamu itu memang huebat banget lho, ga' ada duanya.. cuanggih, cuakepp, telaten, full of art..hm..m.. apa lagi ya, pokoke 100% cuantekkk buangett deh!! Kapan2 boleh ya aku nyontek hiasannya, tp pasti beda jauhlah ya hasilnya... BTW, kalo' kamu buat bunga2 dari fondant itu ada cetakannya kah? trus pewarnanya khusus buat fondant ato bisa pk pewarna BC??? merk-nya apa, boleh tau ga?

peni respati 4:11 PM  

wah mb diekti khan juga oks deh kueh2na heheh..... iya pake cetakan mbak [cookie cutter atau khusus fondant produk Wilton]. klo pewarnanya sama ama pewarna BC, yg penting food colouring. merknya macam2, ada kupu, cross, toffieco & wilton, merk yang lain sbtlnya banyak tapi aku hanya menggunakan sebatas merk2 itu.

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP