winnie the pooh set

>> Sunday, March 23, 2008

auw..it's the real jungle!
sesosok baby winnie muncul di permukaan tart yang penuh sesak dengan serangga cokelat loli, daisy cokelat loli, kado2 fondant, kupu & bunga fondant. di bagian bawah piglet & tiger ikut merasakan kebahagiaan winnie juga loh...

2 tiers chocolate cake, dengan base diameter 26 cm, dan atasnya berdiameter 18cm. pertama ditutup buttercream 2 warna, yaitu kuning dan hijau muda. saputkan dengan scrapper atau pisau palet sehingga membentuk gradasi warna yang manis, lalu beri border rumput dengan warna hijau yang lebih tua. pasangkan winnie baby pooh set toys, baru kemudian susun hiasan2nya. karena toys, jadi winnienya ga boleh dimakan yaa... ^_^

melengkapi kuenya, winnie & friends boleh juga donk ah, mejeng diatas kukis vanilla butter yang umphhh..... lezatos! kali ini winnie & friends boleh dimakan, karena semuanya terbuat dari edible image [-supported by LaRizz-].

ini gaya winnie & friends di kukis yang mini... and ini gaya yang laen [biar ga bosen] dipake di kukis gedenya
yuk, bawa pulaaaaang.....

5 comments:

Ct 4:14 PM  

mbak peni...waduhhh...cantik banget sih kukisnya...
wahhh..kepengen belajar ni mbak gimana buatnya...
biasanya mbak jual berapa yaa 1 buah kukis ini....

peni respati 10:12 PM  

haii ct..
bikin kukis hias memang sangat membutuhkan kesabaran hehe

kenali konsistensi royal icingnya [harus kental]. sebelum dioven, lebih baik dicoba dulu 1 atau 2 kukis, klo oke, teruskan, klo blum ok, perbaikin konsistensi RI.

perhatikan suhu oven, jangan terlalu panas, pertahankan pada suhu rendah tapi stabil[aku biasa menggunakan oven dgn suhu maks. 90der C].

kukis yg besar biasa dijual satuan @ rp. 8500 s/d rp. 10.000. utk yang mini dari rp. 5000 per plastik isi 4 s/d rp. 30,000 per tabung.

kapan mau bikin kukis? janjian aja klo waktunya pas, aku ayo ajah :) :)

ina 6:12 AM  

lucunyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....
sampai tak mampu berkata2...

Widya Hidayat 11:52 AM  

Mba, ngarep nih - mudah2an tgl 3 juli nanti bisa dapet kiriman Winnie the Pooh dari Cake Miracle :)

sweetzy 4:15 PM  

wah bgus jga ya.
bkinnya ngabisin mpe berapa hari?

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP