carving cake

>> Tuesday, March 18, 2008

hello kittyelmo
bila tiba saatnya request menginginkan bentuk wajah karakter favorit, itulah saat dibutuhkan kreatifitas 'kikis mengikis' cake :)

memang tidak sesempurna edible image yang 100% pas dengan aslinya, namun seperti apapun hasil carving tetap akan bernilai tinggi bagi penikmatnya lho mengingat prosesnya sedikit lebih rumit daripada edible image.

cake yang aku buat diatas berasal dari cake bulat diameter 26 cm, lalu pinggirannya dibentuk siluet karakter yang diinginkan. sebelumnya, lakukan sketsa dari buttercream sebagai guidance untuk mengikisnya.

apabila menemukan kesulitan menskets langsung diatas cake, bisa dilakukan dengan cara membuat pola dari kertas roti lalu menjiplak diatas cake, selanjutnya carving cakenya mengikuti pola tsb.

semua cake diatas aku tutup dengan menggunakan buttercream, tapi tetap sah-sah aja apabila menghendaki fondant. untuk cake base, bisa ditambahkan [seperti cake elmo], bisa cake aseli, boleh dummy cake, semua itu tergantung keinginan pemesan dan setting pesta ultahnya.

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP