ben 10 series

>> Friday, March 28, 2008

yang lagi ngetrend, Ben 10!
request mbak ade untuk ultah margo ke 4, yang menginginkan profil Ben 10 yang menonjol di cake. jujur, dari awal aku udah nyerah deh klo disuruh bikin ben 10 dari fondant, belum bisa! hehe. yang aku bisa hanya 'menyiksa' ina LaRizz untuk membuatkan edible print nya -hahaaa-

udah ngobrol sana sini dgn mbak ina untuk membahas gambar yang ada di cake seperti yang diinginkan pemesan, lalu tibalah edible print via kurir. pas amplop dibuka, lhaaa....kok ukurannya besoaaar? hihihi. oke oke, tenaaang. gambar besar tadi aku bagi2, pertama tulisan happy birthday dipisahkan, lalu tokoh ben 10 dipotong mengikuti siluetnya.

tulisan happy birthday aku pasang diatas cake sebelah kiri [posisi tidur], lalu profil ben 10 aku pasang di sisi depan cake sebelah kanan [posisi bediri]. sebelumnya beri lapisan cokelat di belakang profil Ben setebel2nya biar gambar tidak letoy [ini juga hasil diskusi dengan ike 'mom's kitchen', tks ya Ke!]. diatas cake aku letakkan cake berukuran kecil dengan edible image bergambar ben 10 series, nantinya cake ini menggunakan topper toys ben 10 series yang dikirim oleh mbak ade. tapi sepertinya ada masalah, ups, toysnya ga bisa berdiri tegak di atas cake. jadi toys direncanakan dipasang dengan posisi bersandar aja, untunglah mbak ade sangat pengertian ^_^

warna2 yang kupilih untuk buttercream yaitu : kuning, hijau tua, hijau muda.
untuk fondant aku pilih abu-abu, kuning muda, biru muda, orange, biru & merah.
untuk taburan aku pilih crystal sugar warna hijau & merah.

oh ya, lengkapi dengan kukis stik dunk :)
disini aku menggunakan kukis cokelat berbentuk bulat dengan edible image ben 10. warna yang kupilih adalah hijau, kuning dan biru, lalu di mix & match aja diantara ke 3 nya.

3 comments:

ina 6:34 AM  

*merasa bersalah*

maaf ya mbak..kadang suka pikun sesaat...

tapi jadinya bagus koook hehehehe....

trus yg winnie lucu bangeeeeeeeeeeeeeeeeeet.....

yg family kok ga keluar ya gambarnya..hiks hiks...

juds 8:08 PM  

hey mba, my son's next bday will be may 8 - kira2 pada waktu itu sudah berhasil menaklukkan ben10 fondant? aku akan japri just in case blogspot jadi diban uhuhu semoga gossip

Anonymous,  10:36 PM  

mba... yg tart ben10 harganya berapa?

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP