cake angka 4

>> Tuesday, June 05, 2007

cake angka 4 ini direquest dalam warna merah, themenya "4 in red"

basenya menggunakan cake chocolate berlapis ganache berukuran 26 x 26 cm, lalu aku potong2 dan menyusunnya membentuk angka 4.

dengan tanpa mengurangi nasionalisme yang ultah pada warna merah, maka demi 'keamanan' aku tutup dulu cake ini dengan buttercream warna muda [baby pink] baru kemudian aku tebarkan merah pada cakenya, yaitu di bunga2nya, bordernya, nama dan 'topping'nya.

kupu-kupu fondant juga aku letakkan di beberapa tempat, memang sengaja nggak dibuat merah untuk lebih 'menghidupkan' suasana merah ini, dan... terbukti tuh, nggak mengurangi merahnya si cake khan? hehe....

tampak atas angka 4 :
yuk bikiiiiiiiinn...........

12 comments:

Anonymous,  2:20 PM  

Mbak Peni ... cakep banget ... ga bosen deh lihat kreasi dan kreatifitas mbak .... mohon izin beberapa dari kreasi mbak suka saya tiru ... tapi tetap ga bisa sebagus hasil tangan mbak .... masih kurang dalam hal padu padan warna ....
thanks yach mbak atas ide2 nya

peni respati 3:11 PM  

efi, makasih juga, sama2...

gunanya di taroh di blog khan supaya bisa dishare oleh banyak orang. klo memang suka, bikin aja, tuh aku udah ngajak2 lohh..hehe.

ina 5:24 PM  

iya mbak...memang tetep berasa merah skali...biarpun dasarnya baby pink...mungkin kalo dasarnya merah trus hiasannya merah malah jd aneh yak...to much kalo kata orang bangka..hehehehehe...

A. Ann 3:33 PM  

Canteeekkk..khas Mba Peni bgt..:-)
Apa kabar Mba? Miss u..

the mommies 4:33 PM  

assalamu'alaikum pen, pa kabar? hope u still rmember me ;)
sperti biasa, aku selalu tak berhenti berdecak kagum mandangin hasil karyamu
sama dng efi, aku juga suka niru kreasi dirimu tapi teuteup tak seindah sentuhan tanganmu
pen, klu bikin kupu2 dr fondan, ketebalannya brapa? aku kok sayapnya g bisa ngangkat spt yg peni bikin? pls advise.
tq, wassalam

Unknown 3:18 PM  

lovely cake!

Ida_fs 2:06 PM  

Hi...Penny,
salam kenal dari saya, ida.Kebetulan bln lalu saya baru saja selesai ikutan kursus dekor 4 hari NCC, jd masih culun & suka terpana klo melihat hiasan kue nan cantik. Salut utk kamu yg dpt membuat kreasi baru& tdk pelit dlm membagi ilmu (byk org yg tdk mau menerangkan hasil karyanya krn takut dicontek).salam"ida_fauziah70@yahoo.com"

peni respati 9:01 AM  

anne, makasih..., miss U too!
kapan kita ketemuan lagi, kaya waktu itu ya, duduk bersebelahan cieee kaya lagi apaan hihihi..

peni respati 9:06 AM  

wa'alaykumsalam, halo anna member the mommies ^_^ tuh, aku masih inget khann
bikin kupu fondantnya memang lebih baik agak tebal, setelah dicetak lalu diberi dimensi dengan membuat garis di sayap2nya menggunakan lidi bersih, setelah itu jepit bagian bawah sayap dan letakkan pada cake.

atau dibiarkan kaku/keras, letakkan di udara terbuka dalam posisi tegak [disandarkan] baru kemudian dipasang diatas cake.

ok, moga bisa dipraktekkan.

peni respati 9:09 AM  

arfi! seneng banget kamu dateng ke sini, aku masih sangat konvensionil ngedekornya, alhamdulilah klo memang hasilnya masih bisa dibilang cantik, makasih ya. suatu saat aku pengen jumpa kamu arfi, insya Allah yaa.

peni respati 9:11 AM  

hai ida, itu khan masih 1 bulan yang lalu, percaya deh, beberapa hai lagi kamu nggak akan terpana lagi, namun bisa mewujudkan sendiri semua keinginanmu! good luck!

peni respati 9:12 AM  

jeng ina; pendapatmu itu....'tulllll!!

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP