cake angka [3 dan 7]

>> Thursday, June 21, 2007

kedua cake ini aku bikin setelah aku posting cake angka 4 warna merah beberapa waktu lalu, detailnya sbb. :

1. cake angka 3
terbuat dari 2 buah cake bulat berukuran 20 x 20cm, lalu dipotong & disatukan membentuk angka 3. ditutup dengan BC pink muda, border merah, bunga fondant merah, plus special request : pake kupu yang banyyaaakkkk ^_^

2. cake angka 7
terbuat dari cake kotak 26 x 6cm, lalu dipotong dan disusun membentuk angka 7. karena direquest berwarna ungu, maka cake ini aku tutup dengan buttercream warna ungu muda, lalu diborder warna ungu tua.

bunga2 terbuat dari fondant dua warna; tua & muda, beri topping berupa taburan crystal sugar warna ungu, dan seperti yang sudah2 cake ini tetap menggunakan kupu fondant warna warni di beberapa tempat.

10 comments:

Yuli P. Digdo 10:34 AM  

kupu2nya lucu mbak .. sayapnya bulet gituh ... cetakannya beli ato bikin? ... hehehe, jadi nanya2 nie :).

Ira Indrawati 2:38 PM  

Waah cantik dan seger liat warna-warni, bunga bermekaran dan kupu2 yang hinggap. Mbak Peni lagi suka pake crystal sugar ya? Efeknya jadi kayak manik2 di baju kebaya ya..hehe...bikin dekor tambah cantik. Jadi inget ibuku nih mbak yg gemar menjahitkan payet di kebaya :-))

peni respati 4:15 PM  

bunda nadine, cetakannya aku pake fondant cutter seri 'garden' yang -lagi2- keluaran wilton. emang lutju bentuknya.

satu set isi 4, salah satunya kupu bulet ini, karena naksir kupunya ya terpaksa beli 1 set deh :)

peni respati 4:17 PM  

iya, pertama aku pake crystal sugar di angka 4 utk mempertegas warna merahnya cake, dan ternyata berhasil. trus diulang lagi deh di cake2 ini :)

he eh, tebarannya bikin efek kilap2 walo gak sekilap glitter.

Ija 3:13 PM  

Cantik dan sungguh kreativ...love your cake design.

Anonymous,  1:49 PM  

mbak peni, makasih ya atas cake 7-nya yang cantik, yang ulang tahun surprise banget sampe kakaknya ajah udah pesen cake impiannya walaupun ultahnya masih lama..hehehe..
-dina-

KANYA 1:27 PM  

Mbak .. kalo memang cetakannnya cutter series-nya wilton yang garden berarti aku udah punya. Kalo nggak salah, salah satunya bentuk tulip yaa? Terus untuk garis2 di sayap gimana buatnya Mbak ??

peni respati 10:30 PM  

tks faiza, nice to know you :)

peni respati 10:32 PM  

hai mb dina, sama-sama, makasih. wah jadi penasaran si kakak maunya apa tuhh, moga2 tantenya ini bisa mewujudkan cake impiannya :)

peni respati 10:34 PM  

kanya, bener tuh, emang kupu2 bulet ini yang garden series. klo garis2nya dibuat pake lidi bersih aja [toothpicks], taro kupu diatas busa, lalu lidi di sayapnya sampe terbentuk garis2. met nyoba yah!

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP