colourfull batik

>> Sunday, February 25, 2007


idenya berasal dari kain batik sidomukti koleksiku, fyi, motif batik penuh warna ini biasa dipunyai oleh batik daerah pesisir.

terbuat dari steam cake 2 tumpuk rasa pandan & coklat dilapis ganache, cake dengan motif batik ini aku buat untuk ultah 'uti surabaya' -sebutan para cucu untuk tante kita yang tinggal di surabaya- yang kebetulan sedang berada di jakarta untuk beberapa minggu.

decorating full dengan buttercream, basenya menggunakan warna pink -mengingat tante yang sangat berjiwa muda- kemudian diskets dan diberi border line warna putih menggunakan spuit no. #2. isi setiap motif dengan variasi warna, disini aku menggunakan warna merah, orange, kuning, hijau & biru.

tampak samping :

19 comments:

Anonymous,  3:18 AM  

Wowwwwww, bingung mau ngomentarin kekreatifan Mba Peni. Kok ya idenya ga ada habisnya ya Mba?
Buat pengisian motif, gmana caranya Mba, pakai spuit atau gmana gitu (ujung2nya nanya, hehhe)
Santy

ina 11:27 AM  

baguuuuuzzz..ini yg lagi dibikin waktu ina telpon ya mbak penii?

cantik ya..pantesan harganya tuing tuing..hehehe...

Anonymous,  1:55 PM  

plok plok plok plok
*standing aplause 5 menit*

bagus banget mbak Peniii!

Anonymous,  2:56 PM  

Ide mbak Peni gak ada habisnya... dan hasilnya cantik banget. Unik banget!

Lia 7:32 PM  

Peniiiiiiii....! Aku cuma bisa geleng2. idenya, kreatifnya, tlatennya... gaada matinye! Ini cake cuakep buangtes, gak kepikir deh batik bisa nemplok di cake hehehehhh... Ini kombinasi ama jelly ya?

Esti 12:43 PM  

Wah..ini berapa lama ngerjain untuk dekor cakenya? Bener-bener tangannya harus luwes banget. Harusnya Peni ikutan pertandingan cake dekor. Idenya bagus deh. Sangat meng-Indonesia! 2 Jempol buat Peni.

peni respati 12:59 PM  

santy dear, untuk pengisiannya polos aja, piping bag digunting sedikit ujungnya. aku pake spuit polos no. #2 hanya untuk outline aja.

peni respati 1:02 PM  

mb ina, hwaa...klo denger kata 'baguuzz'nya kaya pak tino sidin yah kekekekk. he eh, ini yg aku bikin waktu ditelpon itu.. lhaa... klo harganya ngga tuing2 kok, cuma tiung2 hihihi.... reasonable enough, trust me!

peni respati 1:03 PM  

mb ratih, aduuh..tersanjung deh dapet applaus 5 menit, gak kelamaan tuh hihi. waah...bolgul pandannya juga bikin aku ngecess loh!

peni respati 1:05 PM  

mb ira, utk ide sebetulnya ada di sekeliling kita koq, tinggal diwujudkan azaa... klo aku kadang ide suka muncul saat lagi gak ngehias cake, ya udah, ide itu lalu aku simpan dalam bentuk skets di agendaku, gituuu..

eh...jadi cerita rahasia dapur, serasa seriuus banget yah utk urusan dekor ini hiehiehie

peni respati 1:12 PM  

Liaa.... itu emang batik nemplok di cake tapi batik buttercream heheeee, ngga pake jelly2an koq.

biasaa... jadinya pasti a la aku gak pake teori2an, langsung tancep full eksperimen, pokoke aliran sesat deh hehe.

peni respati 1:19 PM  

mbak esti, kemaren sih aku ngerjainnya sekitar 2 jam gitu, soalnya disambi tengak tengok my little baby yg lagi pules.

iya indonesa banget yah mbak, dasarnya aku sangat menyukai kerajinan indonesia, klo di plasa/mal aku suka banget ngabisin waktu di tempat handycraft. klo luwesnya sih, mgkn karena pas sekolah di sma aku suka bikin motif batik gini pake cat air.

lomba? baru sekali ikut pas ultah ncc ke-1 kemaren, waktu itu aku masih oon dekornya mbak hahaha ^_^

mm... ato bikin buku aja yah, asik kayaknya sihh [ngimpiiiii kali hihih].

Nining Soeryono 4:02 PM  

Dooohh, mba peni gak pernah kehabisan ide deh... pasti ada aja ide2 baru yang hasilnya rrruaaarrr biasa! :)

peni respati 9:31 AM  

nining dear, ide bisa didapetin dimana ajah, bisa ditemuin di jalan, ato di lemari pakaian kita.. kaya batik ini huehehe

Anonymous,  4:24 PM  

amazing !!! bagus bangeddd !!! jujur,aq baru liat decor kue yg sebagus ini... dari semua blog yg pernah aq liat (para ahli pembuat kue) yg paling menarik & bagus decor kuenya baru mbak peni ini. Mbak, tularin dong ilmunya pake buku....

peni respati 11:43 AM  

lia..tersanjung banget tapi jangan sampe aku besar kepala deh hehe.

jujur, semua cake yang aku buat ini 'hanya' mengandalkan insting ajah, ha wong ilmunya masih cetek dan gak punya tools yang canggih2, yang penting inspirasi tertuang aja jadi gak ngganjel -haha-

bikin buku? insya Allah ya, nggak kebayang apa mungkin gitu loh ^_^

Unknown 6:49 PM  

mbak peni,
akhirnya ketemu juga blognya!
aku udah lama nyari blognya mbak peni, udah sempat disave tapi ilang krn komputernya direformat.

aku pernah liat mbak peni dekor cake batik ini di global.
cantiiiiik banget!!
apalagi kalo pake loyang yg model bunga.
indah banget deh, sayang bgt kalo dipotong hehehehe..

btw, bikin cupcake atau fancy cookies pake model batik ini cakep juga. tapi teteeep ajah sayang dimakan hahahah.. :D

ditunggu dekor2 cantik berikutnya ;)

peni respati 11:16 AM  

fenny!

iya siyy...sebenernya memang oks juga motif ini buat cupcakes or fancy cookies, sayangnya motif batik ini hanya digemari oleh segelintir orang & justru sangat dihindari buat goodiebag anak2 hahaaa..

ya nanti buat konsumsi kita aja deh yaa; para pekera & penikmat seni ^_^

tks fenn!

Leia 1:45 PM  

...... Waow ......... *picks her jaw off the floor* (deuh emangnya kartun bugs bunny kali) ..... ga bisa dituang ke dalam kata2 deh komen aku .... ^_^;

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP