recycle mode

>> Monday, February 19, 2007

waah....belom ada model baru untuk dipajang, walo teteup sih bikin juga mostly memenuhi request berdasarkan jenis2 yang udah ada di blog ini sebelumnya.
namanya juga 'homemade', disana sini akhirnya bertambah juga variasi2 dalam decornya, ini diantaranya :

gambar 1 [bawah]. cinderella; perpaduan buttercream, edible image & royal icing dengan warna lebih berani menghiasi vanilla sponge cake lapis keju ini.
gambar 2 [bawah]. barney party; cake ini terbuat dari cake chocolate lapis ganache ukuran 30 x 30cm. balon warna warni dari royal icing menjadi framenya, dengan taburan crystal sugar warna ungu, biru dan merah. border BC-nya menggunakan spuit no.2 warna hijau & ungu. diatas edible image diberi tebaran star sprinkles. gambar 3 [bawah]. masih rangkaian barney party cake ini berukuran lebih kecil karena diperuntukkan untuk perayaan ultah di rumah. menggunakan edible image lalu dihias dengan buttercream dalam warna ungu, biru, kuning & hijau, tambahkan bunga2 fondant sebagai variasi frame.
gambar 4 [bawah]. edible photo dihias buttercream hanya menggunakan 1 macam spuit polos aja no. 2 untuk frame photo maupun bunga2 di sekeliling cake. tambahkan kupu2 dari fondant berwarna-warni. yaa..... masih dengan teori2 lama koq, daripada gak posting sama sekali, daripada ditimpuk sama pembaca setia -hihi- aku posting aja degh

kabuuurrrr ^_^

tunggu project berikutnya yah! sementara pamit dulu, mau dinas ke sukabumi selama 4 hari ke depan.

- I'll be back on monday, 26 feb 2007-

6 comments:

Anonymous,  9:43 AM  

mbak...bkin hiasan dr royal icing gimana caranya sih...pake cetakan atau nggak ya? Saya pernah coba, tapi gak bisa kokoh gitu, melebar ke samping2, sekalian resep dan tipsnya dong diposting...he..he...gomen nasai kebanyakan permintaan

Anisa 11:42 AM  

salam kenal mbak...dikasih alamat dari mbak Ine sena..cakenya bagus2 banget sih mbak..pingin banget bisa membuatnya.Boleh nanya gak..?boleh don.. untuk ukuran komposisi bikin butter creamnya itu berapa ya mbak...terus apa saja ya yang biasa dipakai? saya belum pernah bikin, tapi pingin sekali bisa. Terimakasih sebelumnya..

peni respati 10:19 PM  

mb farida; bikin icingnya pake resep biasa aja koq [ada di koleksi kukisku http://cookiemind.blogspot.com], bahannya: 60ml putih telur dikocok dengan gula halus 225gr, lalu tambahkan cuka & air jeruk nipis @ 1sdt, dimikser sampe kaku, trus langsung dipakai.

menurutku sih bikinnya mudah banget, ngga perlu cetakan, cuman pake piping bag dipotong sedikit ujungnya. gambar aja sesuka hati di loyang yg udah dialas parchment paper, lalu oven icing pada suhu 100 derajat C sampai keras, simpan dalam wadah kedap. siap dipaaki sebagai hiasan pada tart.

dicoba lagi ^_^

peni respati 10:23 PM  

mb anisa, salam kenal. sebetulnya resep BC banyak banget, yang umum yaitu campuran margarine, mentega putih & susu kental manis, atau cukup unsalted butter & susu kental manis.

klo aku buttercreamnya pake hollman soft cream, resepnya sesuai yang ada di kemasannya aja. selain soft cream tadi, diantaranya juga memakai mentega putih lokal, syrup gula & susu bubuk.

Anisa 1:03 PM  

Makasih ya mbak, insyaallah lain waktu akan kupraktikkan

Anonymous,  2:59 PM  

Dear Mba' Peni!
Luar biasa! Karya setiap karyamu ini adalah karya dari hati, sehingga setiap incinya adalah keajaiban.

Melalui jalan ini, Anda telah menemukan dan memanfaatkan karunia serta mengeluarkan potensi yang tersimpan. Dan, setiap potensi ini digali, setiap itu keajaiban baru akan memberi nilai lebih pada setiap karyamu.

Mba' Peni telah memilih dan memiliki karakter tersendiri dalam setiap karyamu, dan hal itu akan menjadi kekuatan dari setiap karyamu.

Suatu saat, karya-karyamu ini - dan karya lainnya nanti - akan membawamu pada sebuah pencapaian impian, yaitu karunia dan rahmat yang lebih dari yang mungkin Mba' bayangkan saat ini.

Dan. seperti katamu, "tempat yang tepat dan ideal untuk seorang wanita adalah di rumah," karena setiap energi yang terbuang akan mengisi energi baru yang lebih besar lagi untuk menghasilkan karya-karya yang penuh dengan keajaiban, selama itu datangnya dari kata hatimu.

Sukses untukmu dan jaga hatimu selalu.

Herry Tanis
NB. Banyak yang terpesona dan kagum dengan karyamu. Semoga dari sekian banyak itu ada yang "menghargainya" agar Mba' dapat berkarya lebih bergairah lagi!

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP