tiramisu

>> Monday, September 11, 2006


tiramisu berhak untuk tampil cantik tanpa keluar dari kesederhanaan sosok asli tiramisu. seperti yang aku buat untuk ultah kakakku tersayang -mas tag- ini, tiramisu tetap tampil selayaknya tiramisu pada umumnya yaitu ditutup dengan whippcream, lalu bagian atas diberi whippcream dalam bentuk bulatan2 lalu ditaburi coklat bubuk.

sentuhan aku berikan pada border atas & bawah, serta sisi luar dengan menggunakan 4 macam spuit.

tiramisu ini terbuat dari 3 layer sponge cake coklat dan dua layer adonan tiramisu, resep dari NCC dimodifikasi dengan mengurangi gula dan menambah larutan kopinya, sehingga tiramisu ini kopi bangeeeet, pas sama selera(ku) deh.

7 comments:

Anonymous,  11:11 AM  

duh cakep banget tiramisunya.... ngiler.com... salam kenal ya

peni respati 11:25 AM  

hai coni..salam kenal juga. hiasannya sederhana aja koq, tapi klo rasanya aku akuin emang enyuakk [nah loh, makin ngiler dehh huehe]

Anonymous,  1:33 AM  

Nyam nyam nyam nyam

Anonymous,  4:59 PM  

Waduh Mba...
Gmana caranya tiramisu bisa kokoh gitu yak? Rahasianya donk Mba...

Thanks

peni respati 10:34 AM  

untuk tiramisu yang kokoh, kuncinya selain pembuatan adonan tiramisu harus pas, juga cake harus dipertahankan dalam kondisi dingin. jangan lupa, sebelum dihias, tiramisu cake disimpan dalam kulkas terlebih dahulu minimal 4 jam, insya Allah tiramisunya akan kokoh dan mudah dihias.

Anonymous,  7:32 PM  

Emmm, itu dia cari adonan tiramisu yg pas gampang2 susyah, kebanyakan jadinya pada lembek. Aku terusin deh pencarian tiramisu yg pas biar bisa buat tiramisu yg cantik seperti buatanmu, Mba.

Anonymous,  6:02 PM  

Hi Mbak Peni....
Lekker banget deh tiramisunya... minta izin contek idenya yach....
kapan bisa ngajarin aku decorating lagi?

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP