chinese new year cake

>> Wednesday, February 06, 2008

yang ini buru-buru banget postingnya, soalnya besok udah chinese new year 2559, jadi kali ini postingannya Insya Allah pas , gak molor dari event-nya deh ^_^

pake fondant dewa sebagai toppernya, karena keterbatasanku, aku cuma berbekal gambar contekan yang dikirim via email oleh pemesan [mbak fanny], udah diwanti2 dewanya tidak seperti biasanya [tidak berjenggot].

untuk koin emasnya, aku menggunakan vanilla butter kukis [aka. kukis bule, ada resepnya di blog kukisku], bikin 2 lapis. lapisan bawahnya diberi olesan putih telur, diisi kertas dengan tulisan wishing [dikirim juga oleh mb fanny lho], lalu ditutup lagi dengan lapisan satu lagi, oven deh. terakhir, kukis dibungkus dengan kertas emas, jujur aja aku udah muter2 nyari kertas emas, dapetnya agak kurang sesuai dengan harapan karena sulit sekali membentuk bulat, tapi dengan sedikit kerja keras, ahhh...alhamdulillah jadi juga koinnya :)

untuk cakenya, ditutup dengan buttercream putih, lalu diberi hiasan dari cokelat warna merah yang sudah dicetak sebelumnya, karena cetakan seperti ini sangat beragam ukurannya, saranku, sesuaikan detail cokelat ini dengan ukuran cakenya agar seimbang.

disekitar sang dewa, aku taburkan silver dust [sanding silver sugar], memberi efek kilap untuk menggambarkan gemerlap kemeriahan imlek.

1 comments:

ina 10:39 AM  

mbak..doraemon kan pake baju biru..ini kok pake baju merah..hihihi...mas oyo emang jeli pisan.

yasmine ini yang patchwork baby ya..uwaaaaaaa....dah gede aja tiba2 yaaa...

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP