kicking boots :D

>> Wednesday, May 16, 2007

boot ini dipesan untuk acara farewell party di sebuah kantor. sempet kaget saat pemesan merequest kata2 yang harus tercantum di cake ini, cukup sadis namun lutjuu hahaaa

terbuat dari chocolate cake berlapis ganache, dan ditutup dengan plastic icing. untuk warna bootsnya aku pake pewarna kuning telur, untuk motif jahitan aku menggunakan buttercream coklat, sedangkan solnya menggunakan warna hitam keabu2an.

sebagai alasnya, aku menggunakan plastic icing dengan warna hijau yang diperoleh dari campuran antara pewarna hijau tua & leaf green. untuk tulisannya, aku menggunakan buttercream warna putih. terakhir taburan crystal sugar warna hijau kutambahkan di sekeliling boots sebagai aksen.

tip's & trick :
~carving boots dari awal harus sudah tepat, presisi dan mendekati aslinya.
~tutup boots cake dengan buttercream terlebih dahulu, tipis2 aja baru kemudian ditutup dengan plastic icing.
~untuk mempermudah penutupan plastic icing, disini aku menggunakan pola dari parchment paper [adanya itu di rumah hehe, sebenernya kertas roti biasa juga boleh], lalu bentuk plastic icing yang sudah digilas dengan bantuan pola tersebut.

this, the kicking boots shoes, "auucch...aucchh!!" ^_^

9 comments:

Yuli P. Digdo 7:13 AM  

huaaa .. so inspiring ... :) ... kok gak kepikir yaaa bikin farewell cake kayak giniy :).

mbak peni emang top banget dehh .... :)

peni respati 10:07 AM  

hai bunda nadine, ini juga idenya dari yang pesen, aku hanya sekedar 'mengejawantahkan'koq

ceilee...hehee.....
makasih yaa.. :)

Anonymous,  11:55 AM  

mb Peeeeniii.......

daku tak sanggup berkata2 d tiap kali ngintip blogmu...
kapan y aq bs kek gitu .... 8->

beruntungnya de Aya py Ibun kekmu mb....

muuuah,
nieken

peni respati 12:43 PM  

nieken, alhamdulillah, ini sama halnya dengan kebanggaan adjie punya bunda sepertimu

sun sayang slalu...

Anonymous,  3:45 PM  

bravo! suwiwiit...
rapi bangeeet...
tulisannya juga cakep bangeet...

yatt 3:37 PM  

ur artwork is simply awesome!!
jeles nih...

peni respati 9:43 AM  

ratih jangan kelamamaan suwiwitnya loh hihi,

klo masalah tulisan mah aku memang jagonya menulis halus, waa... sombong deh wakakaka, gak dink, canda loh

peni respati 9:45 AM  

uhm, aku di jelesin nehh ^_^ heheheeee

Anonymous,  5:08 PM  

mbak keren bgtttt *sirik*
nti pesen aja kali...

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP