thomas cake : serba-serbi

>> Saturday, January 19, 2008

THOMAS the train, bagaimanapun juga aku menghindari , ee...tetap aja aku didekati hehehe, yah gimana enggak? karakter anak2 yang satu ini memang sangaat...... digemari.


untuk ultah Fari, edible image diletakkan diatas cake ukuran 30x40. sebenernya, mamanya fari pengennya ada 'tongolan' dari fondant gituu [3 dimensi maksut-e], tapi aku lagi nggak bisa euy...untunglah mama fari setuju dengan edible image aja, tapi tetep ada 'tongolan' dari fondant -salut ama mama fari- hihihi
so, cakenya aku potong lalu diletakkan di bagian kepala thomas sebagai tempat deretan pepohonan dengan daun fondant, di sisi samping cake diberi hiasan ikon kereta api fondant, lalu di kanan kiri thomas aku beri balon2 fondant.

di sisi depan aku beri nama yang dicetak dengan cookie cutter besar, lalu diberi aksen sungai dari buttercream.

untuk ultah Tobias, dipilih Thomas Ball. kenapa jadi thomas ball, ada ceritanya loh; sang papa seneng bola, tobias seneng ama thomas, lalu mamanya jadi penengah deh, jadilah thomas ball ini, hehepake edible image yang aku pesan ke ina dibentuk segi 6 sama sisi. heee... lucu juga ternyata, dan aku tinggal 'melengkapi' dengan fondant merah segi 5. btw, design ini dibikin sendiri oleh papa tobias loh, posisi bola di sudut kiri dengan 2 strip rumput merah di sisi kanan, hebat khan...

untuk ultah Farrell, dalam satu serving plate, aku susun cake 20 x 30cm dikombinasi dengan cupcakes di sekelilingnya. cup cakes bagian depan untuk susunan huruf nama farrell -yang gak sempat kefoto-. ngikutin edible imagenya, thema colourfull yang aku pakai untuk cake ini, hmm..seru juga koq.

untuk ultah Paris, masih dengan kutak katik thomasku yang lalu dari cake 24x24, tapi ini beda lagi lho. aku ngemix lagi bagian kepala thomas [warna hitam dan merah] dengan fondant...eh ternyata mulus juga walau harus telaten banget nutupnya, karena ada kombinasi buttercream [biru]. untuk wajahnya...aarrgghhhh...nyerah deh, aku masih ngerasa gak berhasil karena masih ngemix fondant dengan BC, bikin pipi gembungnya jadi gak gitu mirip. tapi untunglah mama Paris berkenan.

untuk semua thomas thomas ini, insya Allah aku akan lakukan lagi yang terbaik deh, hidup THOMAS The Train!

3 comments:

Santi 2:34 AM  

You are very creative girl! Young yet so talented. I love all your decoration...so neat and nice combination of color.
I'll see you soon in Jakarta!
Susanti-NZ

Anonymous,  5:16 PM  

mbak, subhanallaah bagus bangettttt....
kalo pake ganache whipkrim+dcc musti masuk kulkas ya mbak?
gula buttercream itu seperti jelly mallow wilton bukan mbak?
hollman soft cream nya bisa diganti merrywhip ga ya mbak?
many thanks..

mama fari,  8:10 AM  

mbak peni.... tengkyu thomasnya... bagus... temen dan sodaraku juga bilang cakenya enak... so next time bisa order lagi deh....

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP