for a kind lady

>> Tuesday, August 15, 2006


cake ini aku buat untuk ultah mbak iparku yang baik hati. berhubung aku lagi bosan dengan bentuk cake yang standar, akhirnya lapis surabaya ukuran 22x22cm ini aku belah jadi dua, kemudian dilapis buttercream dan ditumpuk sehingga menjadi persegi panjang. tema yang ingin aku buat untuk mbak tuty yaitu cake yang lembut menawan hati namun cukup simple. so, cake aku tutup buttercream warna soft peach, dengan bunga 3 warna; kuning, ungu & merah.
tema hiasan ini merupakan metamorf dari buku wilton jadul [tahun '84 bo', dibeli karena harga diskon hehe]. aku bilang metamorf karena pada akhirnya kreatifitas berperan besar, sehingga decor cake melenceng jauh dari sourcenya.

6 comments:

Anonymous,  3:19 PM  

Keren Mbak. Kreatif banget dan beda. ini yg aku suka bgt. dari Mbak Peni. Laen dari yg laen.

peni respati 9:33 AM  

hai ani, iya loh, aku juga seneng banget pas bikin yang ini. Ani mau? :)

Rita Sella 4:54 PM  

Pen, kamu pake tip no berapa buat bikin Hyacinth Flowers-nya ? ajarin donk please.............

cheers

peni respati 1:17 PM  

hi rita, untuk hyacinth-nya aku pake spuit wilton no. 80. pertama spuitkan buttercream untuk dudukannya, lalu tutup dengan kelopak bunga dengan cara tekan dan tarik cepat kantong spuitnya hingga terbentuk cekungan2 kelopak dan pendek. Lakukan bertumpuk2 sampe penuh dan membentuk 'dompolan' [apa ya istilah indonesianya hehe]. gitu aja sih, lalu batangnya apke spuit mawar yg besar, posisi yg tipis menghadap tubuh kita. coba deh....

Anonymous,  1:48 AM  

Oooooh, love it, love it!! Di-share ke milis doooonk..... Biar semua bisa ikutan berguru..
Aku juga mau berguru padamu nii.. seriuuus...

peni respati 11:14 AM  

hai riana....wadauw...berguru padakuu? *malu nutupin muka* klo ke milis...oke oke [nyerah pasrah]iya deh janji ntar dishare, sambil siap2 mental nih soalnya aku khan pemalu, baik hati & tidak sombong..hahaaaa

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP