Gumpaste Flower for Cup Cakes

>> Tuesday, October 15, 2013


Mengenal gumpaste sangatlah menarik, sebagai 'bocoran' nih saya ceritain ya seperti apa sifat gumpaste. 

Gumpaste sekilas bentuknya tak berbeda jauh dengan fondant, namun secara tekstur, gumpaste sangat unik dan menantang untuk digunakan dalam membuat bunga karena sifatnya yang lebih keras, liat namun fleksibel, sehingga gumpaste mampu digilas sampai tipis serta di'frilling' dengan cantik.

Gumpaste juga lebih mudah kering dan tetap 'bertahan' pada posisinya dalam waktu lebih lama dibandingkan fondant, seperti tampak terlihat disini, bunga gumpastenya sangat kokoh dan cantik luar biasa saat dijadikan sebagai topper pada cupcake yang sudah dialasi dengan fondant. 


Bunga-bunga ini juga menjadi salah satu materi kelas regular yang saya adakan di bulan Nopember 2013, dimana saya terjadwal mengadakannya sebanyak 2 (dua) kali di dua tempat berbeda, yaitu tanggal 19 Nopember 2013 di NCC-Matraman dan tanggal 23 Nopember di NCC-TBK. Sukses Terus Alam Sutera.

Setiap peserta akan mengerjakan sendiri 6 (enam) macam teknik membuat bunga gumpaste cantik seperti pada gambar dibawah ini, yaitu : plumeria, calla lily, carnation, lotus, rose dan daisy. Dan, tentu saja hasilnya boleh dibawa pulang :D


Yuk... mari bermain dengan gumpaste :)

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP