gingerbread boy [but not ginger]

>> Wednesday, December 10, 2008

ta rara ra raaa....
gingerbread boy yang biasanya berasa ginger, untuk pesanan mbak wiwit dari Binus, kali ini kubikin dalam rasa yang lain, yaitu vanilla butter & dark chocolate. untuk penampilannya yang lebih 'kaya', aku gunakan royal icing warna bata sebagai penutupnya. warna cokelat aku pilih untuk detail mata, mulut & kancing.
dark chocolate breadboy
tipsnya, penutupan royal icing harus serapih mungkin ya, karena pada kukis ini detailnya sangat sedikit, jadi kalau tidak rapi akan sangat kelihatan.


vanilla butter breadboy

4 comments:

Nur,  10:00 PM  

cantik banget cookie nya.Tapi mau tanya nih, royal icing nya pakai yang cair dikit atau yang stiff aja? Kalau yang cair nanti leleh kan? Thnks

peni respati 9:31 AM  

aku pastikan pakai yang cair bukan stiff, tapi kondisi RI kental/lekat ya, dalam arti tidak kekurangan gula.

leleh tidaknya, menurut aku juga dipengaruhi oleh faktor pengaplikasiannya, saranku, pelan & hati-hati aja hingga RI menjadi rapih, halus & cantik. dengan banyak latihan, pasti bisa!

met mencoba!

ira,  4:44 PM  

mbak peni biar mulus RI nya harus cair/encer ya? klo warna bata itu mbak pake pewarna ap? ap campuran ya, warna ap dgn ap?

Anonymous,  9:24 PM  

ada tips bikin royal icing nya?
pengen dapet meringue powder di indo ada ngga ya?
thank you before...
fabulous projects!! love them all

cheers
grace

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP