new style cookies

>> Sunday, October 26, 2008

cookies dalam pot ini aku buat untuk keperluan pemotretan buku ke-2, oleh karenanya cookies ini ditampilkan dengan wajah baru, berbeda dengan detail yang selama ini aku buat.

untuk membuatnya, aku menggunakan cookies yang dicetak dengan cookie cutter ukuran medium buatan lokal. siapkan 6 warna pastel & 6 warna kuat.

gunakan warna pastel untuk menutup dan mengisi detail, sedangkan warna kuat dipakai untuk memberi border/outline. padu padankan antara warna terang & gelap secara berselang seling untuk mendapatkan harmoni pantulan warna yang menarik.

selamat mencoba ^_^

7 comments:

Unknown 11:03 AM  

Hai Pen, makin gemes aku sama kue-kue cokies kamu. Pastti tambah sibuk ya .... Pren gimana ??? Kok gak bisa dihubungi sih pren hehehehe??? Sudah gak aktif lagi tah ?? Atau masih sibuk bikin bukunya ? Cetakan gimana nih ?

peni respati 8:33 PM  

hai juga preeen hueheheee, maaf ada kesulitan teknis jd prennya ga bs dihubungin..halaah ngomong opo iki seh ^_^

buku on the way, cetakan belum ada, nah loh.. wis tak pinjemi aja deeh, mau?

Anonymous,  7:50 PM  

Hai mbak peni,aku mau tanya icingnya bagus banget dan berkilaw.Berapa sih mbak takarannya buat RI dan kekentalannya?Aku buat yang pertama cair tapi saat di oven lagi bergelembung gitu,yang ke dua&...bagus kering tapi tidak berkilaw.Terimakasih.

Anonymous,  2:22 PM  

waduh mbak.... kuenya lutju-lutju amat sih. Jadi gemes...
Terus berkarya ya mbak. Wish you all the best.

peni respati 7:36 AM  

mbak fitri, aku selalu menggunakan takaran gula halus 250 gr untuk setiap 60 ml putih telur.

pembuatan royal icing memang susah2 gampang, karena kualitas gula halus juga sangat berpengaruh. sebaiknya dicoba2 dulu, klo tdk sesuai, kocok lagi sampai kental atau ditambahkan gula halus.

untuk kasus bergelembung, yang pasti ovennya kepanasan:) nah klo kering tapi gak mengkilat mungkin royal icing sudah meresap ke dalam kukis, saran saya, segerakan memanggang setelah kukis ditutup.

oke mbak fitri, selamat mencoba!

peni respati 7:37 AM  

mbak retno...duhh makasih doanya ya mbak retno yang baiiiikkk...paling baik sedunia deh! salam buat rara cantik yaaaaa

baby zhafran 10:39 AM  

mb klo ini berapa mb?

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009 Using photos by Peni Respati Banner n' Poster by Citra 2011

Back to TOP